10 CEO Wanita Berpenghasilan Tertinggi

Wanita memang identik sebagai ibu rumah tangga, pengurus keluarga. Namun, ternyata tak sedikit kaum hawa yang terjun dalam dunia bisnis dan meniti karier yang cemerlang. Memang secara umum, penghasilan total para wanita yang menduduki jabatan - jabatan penting dalam suatu perusahaan masih kalah dari kelompok laki-laki. Tetapi, beberapa wanita yang dipercaya memimpin sebuah perusahaan ternyata mampu menghasilkan pendapatan (gaji dan bonus) miliaran rupiah tiap tahunnya.

Seperti hasil data yang dikeluarkan oleh FindTheCompany.com pada Oktober 2013 ini, diperoleh rangking 10 besar wanita yang menjabat sebagai CEO di perusahaan-perusahaan global dengan penghasilan tertinggi. Berikut adalah rangkumannya:

CEO wanita kaya

10. To Wai Bing
To Wai Bing merupakan pimpinan pada perusahaan yang bergerak di bidang multimedia, yakni jaringan televisi Hongkong (HKTV). Dia mulai menjabat pada Mei 2012 dengan total penghasilan tahunan sebesar $10,6 juta atau sekitar 106 miliar rupiah.

9. Debra Cafaro
Wanita ini menjabat sebagai CEO pada perusahaan investasi real estate, bernama Ventas. Memulai karirnya tahun 1999 dengan jumlah penghasilan rata-rata per tahun $11,2 juta.

8.Sherilyn McCoy
Mrs. Sherilyn mampu mengumpulkan penghasilan sebesar 12,9 juta dollar tiap tahunnya. Mulai menjabat sebagai CEO atau Chief Executive Offcer pada April 2012 di perusahaan kosmetik terkenal, Avon Products.

7. Indra Nooyi
Wanita India ini saat ini menjabat sebagai pimpinan di PepsiCo, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman ringan bersoda. Karirnya dimulai pada tahun 2006 dengan pendapatan pribadi tiap tahunnya mencapai $14,2 juta.

6. Meg Whitman
Presiden sekaligus CEO pada Hewlett-Packard (HP) ini telah menjabat sebagai pimpinan perusahaan sejak September 2011. Perkembangan bisnis teknologi yang pesat membuat penghasilannya menjadi sekitar 154 miliar rupiah di tahun ini.

5. Virginia Rometty
Di posisi lima besar diisi oleh Virginia Rometty, wanita yang memimpin perusahaan teknologi ternama, IBM. Jumlah penghasilan rata tahunannya sebesar 16,2 juta dollar.

4. Jane Elfers
Jane menjabat sebagai CEO pada tahun 2010 di perusahaan pakaian anak-anak, Children's Place Retail. Total annual compensation-nya sebesar 17,2 juta dollar Amerika.

3. Wellington Denahan-Norris
Pada rangking tiga teratas ada Wellington Denahan-Norris, CEO pada perusahaan real estate bernama Annaly Capital Management. Awal karirnya pada November 2012 dengan jumlah penghasilan tahunan sekitar 258 miliar rupiah.

2. Irene Rosenfeld
Irene Rosenfeld adalah wanita yang memimpin perusahaan pembuat snack, Mondelez International (sebelumnya dikenal dengan nama Kraft). Menjabat sebagai CEO sejak tahun 2006 dengan jumlah pendapatan (gaji, bonus, tunjangan) sebesar $28,8 juta pada tahun ini.

1. Marissa Mayer
Di posisi pertama sebagai CEO dengan penghasilan terbesar adalah seorang wanita cantik bernama Marissa Mayer. Dia dipercaya memimpin perusahaan raksasa internet, Yahoo! sejak bulan Juli 2012. Jumlah total penghasilan tahunannya adalah $36,6 juta atau setara 366 miliar rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait