Usaha Es Krim Goreng

Kreatifitas cita rasa olahan makanan da minuman memang tak pernah ada habisnya. Beragam produk kuliner inovatif terus berkembang mengikuti selera pasar. Salah satu sajian unik yang bisa menjadi lahan usaha yang potensial adalah es krim goreng. Ehmm.. mendengar namanya saja bikin penasaran!

Apa itu Es Krim Goreng?
Es Krim Goreng tak berbeda jauh dengan Es Krim Bakar. Es krim goreng adalah satu gumpal es krim yang dibentuk bulat atau kotak, dibalut dengan lapisan roti, kemudian digoreng dengan minyak atau margarine. Disajikan hangat-hangat, sehingga ada sensasi panas dan dingin. Hal tersebut memberikan cita rasa yang sensasional.

es krim goreng
Picture by Howcast
Bagaimana Cara Membuat Es Krim Goreng?
Jika anda browsing di internet, ada puluhan resep yang mendeskripsikan tentang cara membuat es krim goreng dengan cita rasa dan variasi hidangan yang beragam. Sebagai gambaran awal, kami sajikan contoh resep membuat es krim goreng.

Bahan-bahan:
  • Satu skop es krim 
  • Roti tawar (2 lembar)
  • Tepung roti
  • Telor ayam (1 butir)
  • Saus pelengkap (bahan strawberry atau cokelat)
  • Hiasan (topping), seperti cerres, chery, atau keju.

Tahap pembuatan:
Letakkan satu skop es krim di atas selembar roti tawar. Tutup dengan selembar roti tawar lainnya. Bentuk menjadi bola atau bentuk lain sesuai selera. Jika sulit, gunakan media cetak. Setelah itu, gulingkan bola es krim tersebut di atas tepung roti.

Celupkan kedalam kocokan telor agar bentuk bola es krim lebih kuat. Langkah berikutnya, taburi bola es krim tersebut dengan tepung roti. Simpan di lemari frezzer. Jika ada pesanan pelanggan, ambil dari dalam kulkas, lalu digoreng hingga kulit roti menjadi kuning kering. Sebelum disajikan, bola es krim dipotong (dibelah) dan dihiasi dengan saus dan topping.

Hidangan menu es krim goreng ini memiliki nilai interest yang tinggi. Sangat bagus jika dipakai sebagai menu dessert dalam bisnis restaurant anda. Harga per porsinya bervariasi, mulai dari 8.000 rupiah hingga di atas 20.000 rupiah tergantung variasi jenis es krim yang dipakai dan ukuran sajiannya. Beberapa pengusaha muda yang minim pengalaman lebih memilih bisnis dalam mitra waralaba es krim goreng, seperti Polariz, KeZam, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait