Yuk.. Usaha Bubur Kacang Ijo

Untuk anda yang belum mempunyai pekerjaan namun juga tidak mempunyai modal yang berjumlah besar, usaha bubur kacang hijau bisa menjadi peluang usaha yang cukup bagus, khususnya untuk para ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai waktu senggang atau untuk ibu-ibu yang sambil mengasuh anak juga bisa karena usaha bubur kacang hijau ini bisa dilakukan di rumah peralatannya pun bisa menggunakan yang biasa dipakai di rumah. Jadi juga bisa memperirit modal. Selain di rumah juga bisa menggunakan gerobak dorong dengan memiliki rute penjualan tertentu.

Selain merupakan salah satu masakan khas nusantara, bubur kacang hijau memiliki manfaat yang lumayan penting untuk tubuh kita karena kandungan gizinya yang sangat lengkap. Kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

bubur kacang ijo
Kacang hijau juga berperan untuk mengurangi resiko penyumbatan darah yang bisa mengarah pada serangan jantung. Tak kalah pentingnya juga untuk meningkatkan kesehatan pembuluh arteri dan juga baik dikosumsi ibu hamil untuk kesehatan bayinya. Bubur kacang hijau ini juga bisa dikosumsi hangat maupun dingin. Jika dijual saat malam, bisa jadi penghangat dengan ditambahkan jahe. Sementara pada siang hari juga bisa jadi pelepas dahaga karena bisa ditambahkan es batu. jadi siang atau malam gak masalah dan fleksibel.

Bahan Bubur Kacang Hijau
  • Bahan bakunya kacang hijau, ketan hitam, ketan putih pakai beras juga bisa
  • Santan kelapa
  • Gula dan sedikit garam

Peralatan yang Dibutuhkan
  • Dandang sedang untuk memasakkan kacang hijau/ketannya
  • Dandang kecil untuk memasak santan
  • Panci untuk gulanya.
  • Kompor dan peralatan lainnya

Cara Membuat Bubur Kacang Ijo
  • Masak kacang hijau jika sudah mendidih tambahkan ketannya sampai lunak dan empuk sekitar 4 jam atau sesuai resep kacang hijau rahasia anda.
  • Cara penyajiannya: ambil kacang hijau yang sudah lunak/mateng di kasi santan lalu tambahkan gula juga bisa ditambahkan jahe sesuai selera anda.

Promosi dan Pemasaran
Usaha ini dapat dilakukan dengan gerobak, atau stand yang memakai spanduk yang bertulisan, 'tersedia bubur kacang hijau' misalnya atau juga bisa dari mulut ke mulut. Masalah harga bisa anda variasikan sendiri, misalnya di tambah roti harganya bisa 5000 rupiah yang biasa bisa 3000an. Dengan modal yang tak seberapa bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan menjanjikan, selamat mencobanya!

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait