Beragam Usaha Minuman Soda yang Unik

Keunikan menjadi salah satu cara yang dilakukan para pebisnis untuk menarik minat orang dan sebagai senjata dalam berkompetisi. Keunikan tersebut menyangkut segala hal yang berbeda dari yang lain serta terlihat tidak biasa. Para pengusaha restaurant biasanya menciptakan keunikan pada tempat, menu makanan, hingga konsep pelayanannya. Demikian juga para pebisnis di bidang minuman soft drink yang berinovasi dalam produk-produk minuman yang unik, seperti yang terangkum berikut ini:

1. Almdudler
Soft drink ini adalah sebuah minuman yang pupoler di Austria. Bahan utama pembuatan Almdudler adalah dari sari buah anggur dan apel yang ditambahkan dengan bumbu yang khas. Rasa minuman ini cenderung agak mirip jahe dan sedikit pahit, tetapi lebih fruity. Minuman yang diproduksi lebih dari 80 juta liter per tahun dianggap sebagai minuman nasional bagi warga Austria. Di dalam negerinya, popularitas minuman ini hanya kalah dari Coca Cola. Minuman Almdudler dikembangkan oleh Erwin Klein sejak tahun 1957 dan kini telah diekspor hingga Republik Ceko, Slowakia, Belanda, Jerman, dan negara-negara kawasan di Eropa.

2. Zam Zam Cola
Minuman ringan ini diproduksi di negara Iran. Minuman cola ini menjadi minuman berasa yang populer di jazirah Arab. Setelah produk Coca Cola diboikot tahun 2002, maka Zam Zam menjadi minuman bersoda untuk para calon jemaah haji. Perusahaan Zam Zam telah berkembang menjadi produsen minuman dengan berbagai varian, seperti cola, lemon, air mineral, orange, lemonade, dan sebagainya.

3. Garlic Drink
Bawang putih lebih dikenal sebagai salah satu bumbu masak. Namun tumbuhan yang umbinya mengandung alicin dan protein yang berfungsi mengaktifkan enzim untuk menguraikan alliyn tersebut dapat diolah menjadi minuman ringan yang menyehatkan. Garlic Drink adalah minuman yang terbuat dari ekstrak bawang putih dan beberapa produknya dicampur dengan soda. Salah satu perusahaan yang memproduksi minuman jenis ini adalah Tamla Village Co.Ltd. dari Korea Selatan.

4. Soda Sua Hot Ga
Soda Sua Hot Ga adalah minuman populer asal Vietnam. Minuman ini terbuat dari kuning telur terutama telur puyuh, susu kental manis, dan soda. Selain Vietnam, masyarakat Kamboja juga sering mengkonsumsi minuman telur bersoda ini.



5. Guarana Jesus
Minuman ini adalah soft drink khas asal Brazil yang diproduksi oleh bv0 yang berbasis di Sao Luis. Minuman bersoda ini dikatakan lebih populer dari Coca Cola dengan bahan utama dari ekstraksi tanaman guarana. Tanaman guarana mengandung kafein, teofilin, dan teobromin. Minuman ini diberi nama Guarana Jesus karena dibuat oleh Jesus Norberto Gomes, seorang ahli peracik minuman di tahun 1920. Dengan slogan "The pink drink", minuman yang beraroma kayu manis tersebut dikemas dalam kaleng merah muda yang terang. Kini merek Guarana Jesus telah dimiliki oleh Coca Cola.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait