Milyarder-milyarder Termuda di Dunia

Menjadi orang sukses dan mapan adalah impian bagi semua orang. Kaum laki-lakinya mengistilahkan kesuksesan dalam hidup itu dengan 3Ta, yaitu Harta - Tahta - dan Wanita. Namun, biasanya kesuksesan dalam menapaki karir dan hidup dapat tercapai di masa-masa tua, menjelang umur 50 tahunan ke atas. Usia tersebut rata-rata menjadi puncak keemasan dalam pengembangan karir atau membangun kerajaan bisnis. Hal itu tidak terlepas dari kematangan berpikir, pengalaman yang luas, dan tahap kedewasaan yang telah memadai.

Namun, entah karena keberuntungan ataukah memang kerja keras yang luar biasa, ternyata banyak muncul pengusaha-pengusaha muda (young entrepreneur) yang telah mampu memuncaki kesuksesan di usia muda, yaitu di bawar umur 40 tahun. Dikutip dari majalah Forbes, inilah pengusaha-pengusaha muda dunia yang telah berhasil menjadi seorang milyarder.

pemuda kaya1. Dustin Moskovitz
Dustin Moskovitz merupakan teman sekelas Mark Zuckerberg di Universitas Harvard. Ia juga merupakan karyawan ketiga di saat mulai berdirinya Facebook. Pada tahun 2008, ia keluar dari Facebook dan mendirikan perusahaan sendiri yang bernama Asana. Kekayaannya kini mencapai $3,5 Milyar sehingga didaulat sebagai milyarder termuda di dunia. Tahun 2013 ini usianya sekitar 27 tahun.

2. Mark Zuckerberg
Pimpinan Facebook ini usianya terpaut 8 hari lebih tua dari Dustin Moskoviyz. Bersama rekannya tersebut, Mark memutuskan untuk berhenti dari kuliah dan mendirikan jejaring sosial Facebook yang kini menjadi social network nomor satu di dunia. Setelah Facebook melantai di bursa saham, kekayaannya melonjak drastis menjadi $17,5 Milyar.

3. Albert Von Thurn Und Taxis
Albert tercatat sebagai seorang milyarder pada usia 8 tahun dimana ia adalah pewaris kekayaan keluarga ayahnya yang meninggal tahun 1990. Pria yang lahir tahun 1983 tersebut mewarisi castil mewah, rumah istana, dan perusahaan utama bidang postel ternama Thurn und Taxis yang berdiri sejak abad 16. Albert von Thurn und Taxis kini memiliki kekayaan sebesar $1,5 Milyar.

4. Scott Duncan
Scott Duncan merupakan salah satu anak dari empat anak Dan Duncan. Dan Duncan adalah seorang pengusaha bidang energi yang meninggal tahun 2010 lalu. Scott Duncan yang kini berusia 29 tahun berhasil menambah pundi-pundi kekayaannya berkat saham perusahaan milik ayahnya tersebut naik lebih dari 25%. Kini ia menjadi milyarder dengan total harta sebanyak $4,1 Milyar.

5. Eduardo Luiz Saverin
Eduardo Saverin adalah satu dari lima orang pendiri Facebook. Pria kelahiran Brazil tahun 1982 tersebut merupakan pebisnis di bidang internet dan investor di beberapa perusahaan start up, seperti Qwiki dan Jumio. Pada tahun 2012 lalu, ia memiliki saham 5% di Facebook. Tapi setelah Facebook menjadi perusahaan publik, aset kekayaannya melonjak lebih dari $2 Milyar.

6. Yang Huiyan
Wanita asal China yang sekarang berusia 30 tahun tersebut adalah seorang pebisnis di bidang properti. Ia didaulat sebagai wanita milyarder termuda di dunia berkat warisan kekayaan dari ayahnya di tahun 2006. Meskipun demikian, Huiyan bukan wanita manja yang terbuai dengan harta ayahnya. Ia adalah wanita cerdas yang berhasil membawa perusahaan ayahnya terus berkibar dan kini ia memiliki aset kekayaan sekitar $4,7 Milyar.

7. Fahd Hariri
Jika anda sering nonton berita di tv tentang dunia timur tengah, tentu anda pernah mendengar nama Rafic Hariri, seorang mantan perdana menteri Lebanon yang terbunuh pada tahun 2005 oleh serangan teroris. Fahd Hariri adalah putra perdana menteri tersebut yang kini tinggal di Prancis. Jiwa pengusaha dan harta yang diwariskan dari ayahnya membuat ia bisa meraih kesuksesan di usia muda. Fahd sekarang berumur 31 tahun dan berhasil mengumpulkan kekayaan lebih dari $1,3. Milyar.

8. Sean Parker
Sean Parker saat ini berusia 32 tahun dan merupakan orang termuda ke delapan yang menjadi milyuner di tahun 2013. Sean adalah presiden pertama di perusahaan Facebook. Saat ini ia juga menjabat sebagai pimpinan perusahaan Plaxo, Causes, dan juga jejaring sosial versi video Airtime. Pemuda kelahiran Virginia tersebut telah sukses mengumpulkan kekayaan lebih dari $2,1 Milyar.

9. Ayman Hariri
Ayman Hariri juga merupakan anak dari Rafic Hariri yang kedua. Sama seperti adiknya, Fahd Hariri, Ayman berhasil membawa warisan ayahnya terus melejit dengan berbagai mega proyek yang ia kerjakan, seperti pembangunan Princess Noura Bint Abdulrahman University for Women dan King Abdullah Financial District di Arab Saudi. Pria yang tengah berusia 33 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar $1,3 Milyar.

10. Robert Pera
Robert Pera pada awalnya adalah seorang insinyur teknisi hardware di perusahaan Apple. Pada tahun 2005 ia memutuskan keluar untuk membangun perusahaan jaringan internet murah bagi masyarakat dunia. Setelah perusahaannya yang bernama Ubiquiti Network go public tahun 2011 dengan penawaran di bursa saham, ia kemudian meraih predikat milyuner dengan total kekayaan $1,5 Milyar di usianya sekarang 34 tahun.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait