5 Pekerjaan Favorit di Bidang IT

Profesi dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT) merupakan salah satu jenis bidang pekerjaan yang diimpikan oleh banyak orang, khususnya para angkatan kerja muda. Ada berbagai jenis pekerjaan yang terkait dengan bidang IT, dan lima diantaranya menjadi yang terfavorit menurut hasil survey yang dilakukan oleh CareerCast.com tahun 2012 lalu.

Berikut adalah rangkumannya:

1. Software Engineer dan Developer
pekerja ITTerjun menjadi ahli software engineer dan juga pengembang aplikasi merupakan jenis pekerjaan bidang IT yang paling diinginkan oleh para angkatan kerja yang punya keahlian pemrograman teknologi. Bidang ini menjadi salah satu yang paling dibutuhkan oleh perusahaan atau industri teknologi khususnya orang-orang yang memahami bahasa pemrograman Java, developer mobile, dan NET developer. Peluang penghasilan yang bisa diperoleh mencapai $88.000.

2. Project Manager
Project Manager adalah profesi yang bertanggung jawab terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan penyelesaian project. Tahun lalu, Manajer Proyek di industri IT menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan, baik dalam industri teknologi maupun bidang industri lainnya. Menurut situs Indeed.com, profesi ini dapat menghasilkan pendapatan rata-rata $91.000.

3. Bisnis dan System Analist
Menurut survey CareerCast.com, profesi yang ahli dalam analisa bisnis  dan sistem IT memiliki prospek yang cerah. Dalam industri IT, pekerjaan ini bertugas mengurusi database system, mengembangkan model data, dan termasuk mendesain sistem yang bisa dipakai oleh pengguna akhir (end-user). Peluang salary yang bisa diperoleh oleh seorang System Analist mencapai $78.000.

4. Web Developer
Web Developer adalah profesi yang memiliki keahlian dalam programer untuk membuat situs, aplikasi web, internet, dan sejenisnya. Banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan seorang web developer guna membantu dalam membuat dan membangun sebuah website. Jumlah uang yang mampu dihasilkan rata-rata $76.000.


5. Programer Komputer
Seorang programer menghabiskan waktunya untuk membuat, menulis dan mengembangkan computer code yang akan diaplikasikan untuk software atau peralatan lainnya. Banyak perguruan tinggi yang menyediakan mata kuliah penguasaan program komputer pada tingkatan diploma. Dalam industri IT, programer komputer menjadi salah satu profesi yang paling ngetop bagi pencari kerja. Menurut CareerCast, pekerja pada posisi ini bisa memperoleh penghasilan rata-rata $71.000.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait