5 Bisnis Unik yang Sukses Menciptakan Miliuner

Sebuah ide kecil nan sederhana bisa menjadi celah bisnis yang mendatangkan penghasilan yang melimpah. Bahkan tak sedikit diantara pembuat gagasan tersebut menuai kesuksesan yang luar biasa. "An idea can change your life" adalah sebuah tagline iklan komersial di India yang menjadi penyemangat bagi para entrepreneur muda di negeri Bharata tersebut untuk terus melakukan inovasi dalam kewirausahaan dan bisnis.

Tagline tersebut menunjukkan bahwa ide kreatif adalah aspek penting dalam membangun sebuah bisnis. Sebagai kelanjutan dari artikel yang berjudul Contoh ide usaha yang unik, berikut disajikan 5 ide bisnis unik yang membuat penggagasnya menjadi kaya raya:

1. Pet Butler
ide bisnis unik
Pet Butler adalah sebuah perusahaan jasa yang menyediakan layanan pembersihan kotoran hewan. Ide bisnis ini muncul pada tahun 1998 oleh sang pendiri perusahaan bernama Matt Boswell dari Texas, Amerika. Pada awalnya usaha yang mempekerjakan 7 karyawan ini mengalami banyak kendala. Namun, dengan usaha yang konsisten, perlahan-lahan mulai mengalami kemajuan. Sejak tahun 2006, Pet Butler diwaralabakan ke berbagai kota, dan kini akhirnya telah berekspansi di seluruh penjuru dunia dengan total mitra lebih dari 120 franchise dan total kliennya mencapai 12ribuan orang. Situs : petbutler.com

2. Wuvit
Wuvit adalah kerajinan rumah tangga yang berhasil menarik minat banyak orang untuk membelinya. Wuvit merupakan sebuah bantal yang diisi dengan dengan jagung dan beberapa kain lembut. Cara penggunaan Wuvit cukup sederhana. Bantal mungil itu dimasukkan ke dalam microwave dalam beberapa menit untuk menyimpan panas, sehingga ketika digunakan dapat memberikan kehangatan, terutama di kala musim dingin tiba. Kesuksesan bantal Wuvit yang diciptakan oleh Kim Levine telah menjadikannya seorang mommy millionaire.

3. Positives Dating
Didirikan oleh Paul Graves dan Brandon Koechlin, bisnis yang bernama Positives Dating adalah sebuah situs yang menyediakan jasa kencan (ngedate) bagi para pengidap penyakit AIDS. Orang-orang yang telah terinveksi oleh virus HIV merasa bersyukur dengan layanan situs tersebut karena bisa mendapatkan teman atau kekasih  baru dalam komunitas sesama pengidap penyakit AIDS. Para anggotanya yang telah berjumlah lebih dari 50ribu orang, harus membayar iuran bulanan sekitar $ 14,95.

4. Clocky
Clocky adalah sebuah produk jam alarm yang unik. Banyak orang yang kesal dan bahkan tanpa sadar membanting jam alarmnya bila berbunyi dan mengganggu tidurnya. Untuk menghindari hal tersebut, seorang mahasiswa yang bernama Gauri Nanda membuat alarm yang tahan banting dan mampu bergerak otomatis kesana kemari dengan dua roda di sisinya. Mikroprosesor yang mengendalikan jam Clocky tersebut menjadi alat yang efektif bagi para pekerja atau pun anak sekolah agar tidak terlambat bangun. Kini Clocky telah merambah ke lebih dari 45 negara.

5. Knork
Knork merupakan salah satu produk inovatif yang memiliki dwi fungsi yaitu sebagai sendok garpu dan pisau. Jadi, ketika makan pizza atau buah atau barbeque, tidak perlu memakai dua peralatan garpu dan pisau. Ide ini muncul dari seorang anak sekolah yang bernama Michael D. Miller. Namun ide ini menjadi kenyataan setelah dia kuliah sambil mendirikan perusahaan kecil yang bernama Knork Flatware. Dan akhirnya di akhir tahun 2011, ide usahanya tersebut telah berhasil mendatangkan uang lebih dari dua juta dollar atau sekitar 19 milyar rupiah.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait