5 Aplikasi Bisnis untuk Pengguna BlackBerry

Ponsel Blackberry memang menjadi ikon handphonenya para pebisnis dan pekerja kantoran. Meskipun sejak dua tahun lalu, keperkasaan Blackberry mulai tergoyah karena inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Android, iPhone, dan Windows Phone, namun di Indonesia ponsel buatan RIM ini masih menjadi yang terfavorit, apalagi tahun 2013 ini RIM mengeluarkan ponsel layar sentuh yang keren Blackberry Z10. Hal itu tentu dapat menjadi senjata ampuh bagi Blackberry dalam mempertahankan market share penjualan ponsel pintar.

Ponsel Blackberry memang memiliki beberapa fitur unggulan seperti keyboard QWERTY yang nyaman, Blackberry Massanger, instan email, dan lainnya, termasuk beragam aplikasi yang dapat membantu pekerjaan. Namun sayangnya tidak semua pengguna BB di Indonesia berpikir untuk memaksimalkan kinerja ponselnya.

Sebagian dari mereka cenderung hanya membeli handphone Blackberry hanya untuk mendapatkan nilai prestise. Padahal ada ribuan aplikasi bisnis yang tersedia Blackberry App World yang dapat menjadi asisten pribadi dalam memudahkan pekerjaan kita. Berikut adalah 5 aplikasi bisnis Blackberry yang banyak difavoritkan tahun 2013 ini:

1. Viira
Aplikasi bisnis blackberry
Viira adalah aplikasi yang bermanfaat dalam mengorganisir tugas (task), email, jadwal janji dan SMS yang didasarkan pada project, konteks, lokasi, atau waktu. Anda juga dapat mengatur tugas secara multiple dan konteks pada tag yang berbeda. Dengan aplikasi Viira, anda dapat mensikronsasi semua tasks di layanan cloud atau aplikasi pihak ke tiga lainnya. Aplikasi Viira yang dibuat oleh Kartamobile merupakan salah satu aplikasi GTD (Getting Things Done) yang sangat gampang dan praktis digunakan. Harga aplikasi Viira ini $30,25, namun anda bisa mencoba versi trialnya selama 14 hari.

2. InstaPhoto
Mungkin aplikasi editing dan berbagi foto yang paling ngetop adalah Instagram yang banyak dipakai oleh para Funboy dan Androider. Namun para pengguna Blackberry juga dapat menikmati aplikasi editing gambar dengan beragam aplikasinya, satu diantaranya adalah InstaPhoto. Aplikasi yang harganya $2,99 tersebut memiliki beberapa fitur unggulan, misalnya 25 preset photo efek, frame yang dekoratif, dan mudah dibagikan ke Facebook dan Twitter. Jadi dengan aplikasi InstaPhoto tersebut, anda lebih mudah mempromosikan gambar-gambar produk bisnis anda di jejaring sosial.

3. A Day in Life - Journal
Aplikasi A Day in Life adalah aplikasi yang memudahkan anda menyimpan foto, memo, catatan harian, jejak history anda dalam sebuah urutan waktu layaknya buku diary atau jurnal harian. Aplikasi ini dapat ditampilkan dalam empat visual, yaitu timeline, photo view, calendar view, dan juga terfavorit. Saat anda pulang kerja, anda bisa melihat rangkuman kegiatan selama satu hari ini yang diambil dari data histori ponsel yang telah anda pakai. Harga aplikasi yang dibuat oleh XLabz Technologies Pvt Ltd. ini adalah $3,99.

4. HP ePrint
HP ePrint adalah aplikasi gratis yang dibuat oleh perusahaan elektronik dunia Hewlett-Pacard Co. Dengan aplikasi ini, anda bisa mencetak (print) dokumen langsung dari ponsel Blackberry ke printer HP anda, misalnya HP Officejet, LaserJet, HP Photosmart, HP Deskjet, HP Envy, dan semua printer HP yang sudah support ePrint. Sistem operasi (OS) Blackberry yang mendukung aplikasi ini adalah OS 4.5 ke atas, jadi BB versi jadul pun (seperti BB 8100) bisa menginstal aplikasi printer ini.

5. Bbcthis
Aplikasi yang gratis ini lebih ditujukan kepada para pengguna BB yang sering kirim-kiriman email. Dengan aplikasi buatan BCCTHIS, LLC ini, anda bisa menulis dan mengirim pesan pribadi, secure message pada alamat penerima yang dalam group. Yang menerima email kiriman dari anda tidak perlu menginstal apapun untuk membaca email privat tersebut.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait