Pebisnis Bershio Naga Paling Beruntung di Tahun 2013

Mungkin judul di atas sedikit berlebihan mengingat penulis bukanlah seorang peramal. Namun, berdasarkan data Hurun Report, para pebisnis yang sukses menjadi miliuner dunia di tahun 2013 ini kebanyakan didominasi oleh orang-orang yang bershio Naga. Sebelum hal tersebut dibahas lebih mendetail, ada baiknya kita simak sekilas cerita tentang Shio. Dalam kalender tradisional bangsa China, perputaran waktu didasarkan pada siklus bulan (lunar calender). Setiap tahun dilambangkan oleh binatang tertentu yang disebut dengan Shio yang mampu menjadi pertanda keadaan dunia dalam satu tahun mendatang.

Jumlah Shio ada 12 buah, sehingga setiap shio akan muncul 12 tahun sekali secara bersiklus, dimulai dari Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing,  Monyet, Ayam, Anjing, dan terakhir adalah Shio Babi. 

shio naga bisnis
Menurut mitosnya, urutan shio tersebut didasarkan pada pemenang sayembara. Kala itu Kaisar Langit melakukan kontes kepada binatang-binatang bumi untuk menyeberangi sebuah sungai. Kerbau yang sudah terbiasa menyeberangi sungai sebenarnya paling awal berhasil menaklukan arus sungai tersebut, tetapi si tikus yang cerdik berhasil naik ke punggung si kerbau, dan meloncat mendahului si kerbau ketika telah berhasil sampai di seberang. Sedangkan si babi yang paling malas berada di urutan terakhir. Demikianlah sekilas tentang legenda Shio dalam kebudayaan bangsa China.

Dalam meramalkan situasi dunia, termasuk juga stabilatas ekonomi dan kondisi bisnis, penggunaan sifat-sifat Shio dalam memprediksi hal tersebut tidak dapat dipisahkan dalam astrologi bangsa China. Dikutip dari media China (hurun dot net), tahun 2013 ini dapat dikatakan merupakan bintang yang cerah bagi shio naga dan kuda karena memunculkan banyak miliuner dunia yang mencapai 9% dari 1.450 jutawan yang memiliki kekayaan di atas 10 triliun rupiah. Berikut adalah rangkumannya:

1. Urutan pertama adalah Shio Naga dengan jumlah miliuner sebanyak 9,6%. Salah satu pengusaha yang bershio naga adalah Carlos Slim asal Meksiko yang juga merupakan orang terkaya di muka bumi tahun ini. Bisnisnya adalah bidang telekomunikasi.

2. Urutan kedua adalah Shio Kuda dengan jumlah miliuner sebanyak 9,2%. Salah satu pebisnis yang bershio kuda adalah Warren Buffet yang berasal dari Amerika Serikat.

3. Di urutan ketiga adalah Shio Ular dengan jumlah miliuner sebanyak 8,8%. Jutawan yang lahir di bawah shio ular adalah Alisher Usmanov yang merupakan orang terkaya di Russia.

4. Pada posisi ke empat adalah Shio Kerbau (Ox) dengan jumlah orang kaya mencapai 8,7% dari 1.450 orang kaya. Bernard Arnault yang merupakan pebisnis asal Prancis  yang menjabat sebagai direktur LVMH adalah salah satu pengusaha yang bershio kerbau. 

5. Di tangga nomor lima adalah Shio Macan dengan persentase orang kaya sekitar 8.6%. Ingvar Kamprad asal Swedia mewakili para miliuner yang bershio harimau.

6. Shio Kambing menempati urutan ke enam dengan total milyarder mencapai 8.5%. Salah satu pengusaha bershio kambing adalah Bill Gates pemilik Microsoft yang lahir tahun 1955.

7. Di posisi ke tujuh adalah Shio Kelinci dengan persentase orang kaya mencapai 8.3%. Jorge Paulo Lemann yang merupakan banker asal Brasil adalah seorang miliuner yang lahir di tahun kelinci dengan aset kekayaan sekitar US$ 18 milyar.

8. Shio Babi berada di urutan ke delapan dengan jumlah orang kaya mencapai 8.3%. Pengusaha asal Amerika yang memiliki industri di berbagai bidang, Charles Koch lahir pada bintang shio babi.

9. Pada urutan ke sembilan adalah Shio Monyet yang berjumlah 8.2% miliuner. Salah satu milyarder yang bershio monyet adalah Larry Ellison, seorang pengusaha asal Amerika yang lahir di tahun 1944.

10. Shio Anjing berada pada posisi ke sepuluh. Pada tahun 2013, persentase orang kaya di dunia yang bershio anjing adalah sebesar 7.3%. Liliane Bettencourt yang memiliki perusahaan L'Oreal adalah wanita pengusaha yang lahir di bawah shio ini.

11. Di posisi buncit ada Shio Tikus dan Shio Ayam. Kedua shio ini masing-masing memiliki miliuner sebanyak 7,2%. Ada pengusaha Amancio Ortega bershio tikus dan Sheldon Adelson bershio ayam.

Itulah deskripsi tentang shio-shio para milyarder dunia. Semoga semua shio diberkahi keberuntungan, dan yang terpenting adalah kerja-usaha dan doa. (gambar: nipic.com)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait