Memanfaatkan iPad dalam Dunia Bisnis

Kehadiran teknologi baru yang direpresentasikan dalam gadget-gadget canggih, seperti smartphone dan komputer tablet telah membuat banyak pihak tertarik untuk menggunakannya, termasuk para pebisnis. Pemanfaatan perangkat elektronik tersebut bertujuan untuk mempermudah pekerjaan, efesiensi dan ada juga yang memakainya sebagai bentuk service kepada pelanggan. 

Di era komputer tablet ini, banyak perusahaan yang rela mengeluarkan cost lebih guna dapat mencicipi dan memanfaatkan gadget mobile tersebut, terutama komputer tablet buatan Apple, yaitu iPad. Berikut adalah beberapa contoh perusahaan yang memakai iPad dalam kinerja dan pengembangan bisnisnya.


ipad untuk bisnis
1. Goodyoga Studio
Goodyoga Studio adalah pusat pelatihan yoga yang terletak di kota sibuk New York. Sang pemilik yang bernama Flannery Foster memilih menggunakan iPad untuk menservice para member sekaligus juga memudahkan dalam merangkum database kemajuan anggota-anggota studio latihan tersebut. Ketika seorang member atau pun calon anggota baru berkunjung ke tempat pelatihan yoga tersebut, maka akan disuguhkan sebuah iPad sebagai media eksplorasi dan sarana pendaftaran.

2. Salon Tenoverten
Tenoverten adalah sebuah salon yang mengkhususkan pada pelayanan perawatan kuku yang terletak di kota New York. Salon kuku (nail salon) tersebut juga memanfaatkan iPad untuk memberikan layanan plus kepada para konsumennya. Ketika sedang menjalani layanan padicure atau manicure, konsumen dipinjamkan sebuah iPad agar tidak merasa bosan.

3. Stacked
Stacked adalah sebuah restaurant yang menyajikan berbagai macam hidangan seperti burger, pizza, salad, dan lain sebagainya. Untuk membuat pelanggan merasa nyaman dan tertarik untuk berkunjung ke restaurant tersebut, pemilik Stacked yang bernama Paul Motenko memilih strategi marketing dengan layanan pemanfaatan teknologi untuk konsumennya, yaitu iPad. Dengan gadget yang harganya 10 jutaan tersebut, pelanggan bisa melihat menu restaurant, memesan makanan sekaligus melakukan pembayaran lewat iPad yang diletakkan di masing-masing meja pelanggan.

4. 620 Jones
620 Jones adalah sebuah merek bar yang terletak di San Francisco. Pendiri bar yang bernama Jordan Langer menginginkan para staffnya bisa bekerja dengan nyaman dan efesien. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia membelikan iPad untuk para staffnya, terutama pada bagian POS System (point of sale), sehingga proses pembayaran, penjualan, dan data stock lebih praktis dilakukan.
(source: techrepublic.com)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait