Kriteria-kriteria Pengusaha yang Dikatakan Sukses

Kriteria sukses bagi setiap pengusaha tentu memiliki ukuran yang berbeda-beda. Masing - masing individu tentu memiliki patokan tersendiri dalam mengklasifikasi kan seorang karyawan atau seorang pebisnis yang telah mencapai kesuksesan, baik yang terkait dengan karir atau pun usaha yang digelutinya. Ketika Si A mengatakan orang itu telah sukses menjadi pengusaha, belum tentu di"iya"kan oleh Si B atau Si C dan sebagainya, karena semuanya memberikan pandangan sesuai dengan konsep subjetifitas masing-masing.

Lalu  seperti apa kriteria seorang pengusaha yang bisa dikatakan telah menjadi pengusaha sukses? Berikut penulis sajikan kriteria pengusaha yang dapat dikategorikan sukses versi kerjausaha(dot)com:

menuju pengusaha sukses1. Sejahtera
Pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang telah berhasil membawa dirinya, termasuk juga keluarganya dalam kehidupan sejahtera. Sejahtera yang dimaksud tentu tidak akan jauh-jauh dari urusan ekonomi, yaitu sandang, pangan, dan papan.

2. Upgrade
Kriteria lain pengusaha yang dapat dikatakan berhasil mencapai kesuksesan adalah telah mampu meng"upgrade" atau meningkatkan jenjang kehidupannya dalam pandangan orang-orang di lingkungan sekitar. Bukan hanya mampu upgrade dalam bidang ekonomi (finansial) tetapi juga termasuk keahlian diri dan kelas sosialnya.

3. Kampiun
Pengusaha yang sukses adalah kelompok pengusaha yang telah berada dalam lingkaran kampiun alias juara. Kriteria pengusaha sukses adalah para juara dalam bidang usaha yang dilakoninya. Dengan berbagai kemampuan strategi bisnis yang diterapkan dalam kerasnya kompetisi usaha, maka jadilah mereka orang-orang yang mendapat predikat pemimpin bisnis di bidang usaha masing-masing alias Kampiun.

4. Super power
Pengusaha yang dikategorikan sukses adalah pengusaha yang tanpa disadari telah memiliki kekuatan ekstra (super power) dalam mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Jarang ada orang yang akan menolak perintah atau permintaanya untuk melakukan sesuatu. Hal ini tentu tidak terlepas dari power finansial yang ada dibalik pengaruh-pengaruhnya.

5. Eksklusive
Pengusaha sukses merupakan seseorang yang terlihat eksklusive di mata keluarganya, rekan-rekan bisnisnya, dan juga di lingkungan masyarakat sekitarnya. Eksklusivitas tersebut terbentuk karena kemampuan dan keunggulan yang telah mendapat pengakuan banyak orang, terutama yang terkait dalam urusan usaha dan bisnis. Orang bilang "auranya" beda.

6. Santai
Kriteria yang terakhir bagi seorang pengusaha sukses adalah santai. Orang-orang yang masih sering stress atau selalu panik ketika menghadapi urusan bisnis, meskipun memiliki harta berlimpah belum dapat dikatakan pengusaha sukses. Pengusaha sukses akan selalu terlihat santai dalam bekerja dan menghadapi masalah karena ia telah mencapai tahap kestabilan, baik stabilitas keuangan, psikis, dan emosi.
kriteria pengusaha sukses











Demikianlah enam kriteria Pengusaha yang dapat dikatakan SUKSES, yaitu: Sejahtera, Upgrade, Kampiun, Super power, Eksklusive, dan Santai. 

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait