Jenis Bisnis yang Digeluti Para Miliuner

Menjadi pribadi yang sukses, mandiri, dan bahkan terbebas dari beban masalah finansial adalah dambaan bagi semua orang. Suskes dalam karir dan bisnis bukan hanya didasari atas kerja keras dan keberuntungan semata, tapi juga keputusan yang tepat dalam memulai karir dan bisnis. Berdasarkan data ragam usaha yang digeluti oleh para milioner dunia, bidang bisnis yang bisa membuat kaya raya karena lompatan penghasilan yang besar, antara lain berikut ini.

1. Bisnis Real Estate
pengusaha kayaBisnis pembangunan rumah dan apartemen merupakan salah satu bisnis kelas kakap yang banyak melahirkan jutawan. Secara global, bisnis real estate ini telah mampu membuat sekitar 219 pengusaha dunia memiliki kekayaan triliunan rupiah. Orang yang paling sukses di bisnis real estate ini adalah Li Ka Shing dari Hongkong yang telah mendapatkan keuntungan lebih dari 270 triliun rupiah.

2. Bisnis Telecoms Media Technology (TMT)
Di urutan kedua ada bisnis bidang media telekomunikasi dan teknologi. Bisnis ini telah melahirkan sekitar 200 pengusaha sukses dengan kekayaan triliunan rupiah (sumber: Hurun Report). Bahkan pengusaha terkaya di dunia tahun 2013 asal Meksiko, Carlos Slim juga menggeluti bisnis ini. Aset kekayaannya ditaksir lebih dari 600 triliun rupiah.

3. Bidang Investasi
Berbisnis menginvestasikan uang ke berbagai perusahaan yang berprospek cerah merupakan salah satu jalan mewujudkan hasrat menjadi seorang milioner. Menurut Hurun Report, ada lebih dari 160 miliader dunia yang berhasil meraup keuntungan triliunan rupiah, salah satu yang paling sukses adalah Warren Buffet melalui perusahaan Berkshire Hathaway.

4. Bisnis Retail
Diurutan keempat bisnis yang menjanjikan lompatan kekayaan besar adalah usaha bidang retail atau perdagangan. Jenis barang yang diusahakan dalam bidang retail ada ribuan jenisnya. Menurut media China, ruhun.net, ada sekitar 130an individu yang sukses berbisnis bidang retail, salah satunya adalah Amancio Ortega asal Spanyol yang berbisnis penjualan fashion dengan jumlah kekayaan mencapai 50 triliun rupiah.

5. Usaha Menufaktur
Usaha manufaktur adalah industri pengolahan yang memproduksi barang secara massal. Industri manufaktur juga merupakan salah satu bisnis yang berpeluang memberikan hasil yang melimpah. Ada seorang pengusaha asal Swedia bernama Birgit Rausing yang sukses pada bisnis ini. Melalui perusahaan Tetra Pack yang memproduksi kemasan jus dan susu, ia berhasil mengumpulkan kekayaan lebih dari 12 triliun rupiah.

Selain kelima jenis bisnis tersebut, beberapa bidang usaha yang sukses mencetak para miliuner dunia adalah bisnis food & beverages, energi, jasa keuangan, industri kesehatan, dan juga bisnis IT. (gambar : makdenes.org)

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait