10 Pekerjaan untuk Wanita dengan Gaji Tinggi di Amerika

Sebagai salah satu negara maju, Amerika mempunyai standard gaji yang tinggi bagi para tenaga kerja. Bahkan banyak pekerjaan yang terkait dengan hal-hal kumal (kotor) yang dibayar dengan upah yang tinggi. Selain itu, kerja paruh waktu yang dibayar berdasarkan hitungan jam juga sangat menggiurkan dibanding dengan gaji di kawasan benua Asia dan Afrika.

kerja di amerika
Perkembangan karir seorang wanita juga dihargai sederajat dengan kaum laki-laki, sehingga banyak perusahaan-perusahaan besar di negara Paman Sam tersebut dipimpin oleh seorang wanita, misalnya Carol Bartz di Yahoo! Inc, Christina A. Gold di perusahaan Western Union Holding Inc, dan Janet L. Robinson di koran New York Times, serta banyak lagi yang lainnya. Tak tanggung-tanggung, banyak perusahaan di Amerika yang menyediakan lowongan untuk pekerja wanita dengan gaji yang sangat tinggi. Berikut adalah 10 jenis pekerjaan yang bergaji tinggi untuk wanita di Amerika yang dikutip dari U.S. Bureau of Labor Statistics.

10. Computer Scientist atau System Analyst
Wanita yang mempunyai kemampuan dalam sains dan teknologi komputer dan bekerja sebagai Computer Scientist atau ahli analisis sistem teknologi komputer bertugas menciptakan terobosan-terobosan baru, seperti fitur, sistem operasi hingga paten teknologi. Gaji terendah yang didapat pertahun berkisar $56,264.

9. Speech-Language Pathologist
Speech Language Pathologist (SLPs) atau umumnya dikenal dengan sebutan ahli terapi bicara adalah sebuah profesi yang bertugas menyembuhkan atau mengembalikan kemampuan bicara seseorang yang disebabkan oleh gangguan sensorik, kesulitan pelafalan, dan sebagainya. Di Inggris disebut dengan SALT (Speech & Language Therapy). Gaji median yang bisa diperoleh kaum wanita sekitar $58,448/tahun.

8. Human Resource Manager
Posisi sebagai Manajer pemberdayaan tenaga kerja merupakan salah satu posisi yang menarik. Banyak kaum hawa yang dipercaya memegang jabatan ini. Rata-rata gaji terendah yang ditawarkan $59,124.

7. Management Analyst
Menjadi seorang analisis manajemen bertugas membantu perusahaan menjadi lebih kompetitif dengan membuat struktur yang lebih efesiensi melalui berbagai analisanya. Wanita yang berprofesi pada bidang ini dihargai dengan gaji median $59,228.

6. Physician dan Surgeon
Menjadi dokter wanita ataupun ahli bedah merupakan profesi yang juga mendatangkan gaji yang berlimpah. Keahlian tersebut rata-rata dibayar 63.690 dollar/tahun.

5. Manajer IT
Perkembangan teknologi komputer yang banyak diaplikasikan di berbagai perusahaan menjadikan kebutuhan akan ahli-ahli informasi dan teknologi komputer menjadi sangat vital, bahkan juga untuk posisi wanita. Median annual earnings $ 65.520,

4. Computer Software Engineer
Bekerja di bidang pembuatan software ataupun teknisi komputer umumnya adalah kaum laki-laki. Namun di Amerika, kaum wanita juga banyak yang terjun dalam profesi ini. Gaji tahunan yang diterima sekitar $70,252.

3. Lawyer
Dengan pendapatan terendah sekitar $78.468/tahun, menjadi wanita yang berprofesi sebagai pengacara adalah pekerjaan yang menarik lainnya. Tentu diperlukan pendidikan dan keahlian untuk sukses dalam karir ini.

2. Chief Executive
Menjadi seorang Chief Executif atau CEO merupakan tugas yang berat. Jika dulu seorang pejabat tertinggi dalam peeusahaan dipegang oleh kaum laki-laki, kini banyak wanita yang dipercaya mengisi posisi tersebut, seperti yang telah disebutkan di atas. Ia harus memimpin jalannya perusahaan, menstabilkan perusahaan, dan membawa perusahaan menuju arah kemajuan. Dengan tugas berat tersebut, tentu gaji yang diberikan juga tak main-main, rata-rata $83,356 atau sekitar 750 juta/tahun yang terendah.

1. Pharmacist
Wanita yang ahli di bidang obat-obatan (farmasi) menjadi yang tertinggi memperoleh penghasilan tiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan semakin besarnya kesadaran masyarakat Amerika yang mengutamakan kesehatannya, sehingga bisnis kesehatan menjadi salah satu yang paling melesat di Amerika, dan ujung-ujungnya banyak perusahaan yang saling berebut merekrut ahli-ahli yang paling profesional. Pendapatan terendah per tahun $ 85.644,-

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait