Memilih Pekerjaan Berdasarkan Zodiak

Astrologi zodiak identik dengan anak ABG, karena biasanya yang paling antusias mengikuti sirkulasi ramal-meramal bintang kelahiran tersebut adalah para remaja. Mereka biasanya ingin mengetahui perkembangan kehidupan pribadi, terutama yang terkait dengan asmara dan kesehatan. Namun, banyak juga kalangan dewasa yang menggunakan ilmu perbintangan tersebut untuk sekedar menjadi bahan pertimbangan dalam memilih sebuah pekerjaan (profesi).

Astrologi berdasarkan zodiak merupakan warisan ilmu astronomi dan kebudayaan bangsa Romawi, Yunani, dan wilayah sekitarnya. Ilmu astrologi tersebut didasarkan pada perhitungan dan pergerakan benda-benda angkasa yang memberi energi tertentu pada planet bumi dan penduduknya. Tidak ada yang dapat menjamin ketepatan ilmu astrologi tersebut, namun banyak orang yang menggunakan astrologi zodiak tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam menjalani kehidupan, termasuk ketika memilih dan menentukan bidang pekerjaan yang sesuai.

zodiak pekerjaanSemua orang tentu ingin lahir, tumbuh dewasa, dan menjadi mapan dalam segala hal, termasuk mapan secara finansial. Semua berharap bisa hidup dalam kekayaan yang berkecukupan. Sebuah survey yang dilakukan oleh CareerBuilder.com pada tahun 2008 lalu terhadap 9.000 pekerja, ditemukan data bahwa orang-orang yang lahir di bawah zodiak Scorpio, Leo, Taurus, dan Cancer berhasil meraih penghasilan lebih dari $100.000 per tahun atau sekitar 1,3 milyar setiap tahunnya. Sementara penghasilan yang paling rendah adalah mereka yang lahir di bawah naungan zodiak Capricorn dan Aquarius yang hanya mampu menghasilkan income di bawah $35.000 per tahun atau kurang lebih 450 juta setiap tahunnya. Nah, meskipun tidak semua orang dapat menjadi kaya, namun kita tentu ingin memilih pekerjaan yang membuat kita senang dan memuaskan. Kecocokan antara zodiak dan bidang profesi bisa menjadi indikatornya.  Berdasarkan data rangkuman dari berbagai sumber, berikut adalah ragam pekerjaan yang cocok dilakoni sesuai dengan bintang kelahirannya. Pilihan profesi tersebut didasarkan atas karakter masing-masing zodiak, sehingga ketika mereka menjalani pekerjaan tersebut, mereka akan merasa nyaman karena jenis pekerjaannya tidak bertentangan dengan watak dan sifat diri. 

1. Capricorn (22 Des - 19 Jan)
Orang-orang yang lahir di bawah pengaruh bintang Capricorn umumnya mempunyai sifat logis, teratur, pintar, bertanggung jawab, dan mementingkan tujuan utama. Capricorn sangat ambisius dan perlu tantangan untuk menjadi bahagia. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang bertanggung jawab dan teliti. Mereka menjalankan visi mis secara ketat. Mereka juga cenderung maiak kerja. Pekerjaan terbaik: manager, administrator, editor, bankir, IT, profesi apa pun yang berhubungan ilmu pengetahuan, akuntan, dokter, tabib, dan pengacara.

2. Aquarius (20 Jan - 18 Feb)
Orang-orang yang lahir di bawah bintang yang berlambang curahan air ini memliki sifat kemanusiaan yang tinggi dengan tingkat intelegensi yang mumpuni. Mereka adalah sosok yang tidak akan puas melakukan hal-hal dengan cara yang sama yang sering dilakukan kebanyakan orang. Jika Anda membutuhkan pendekatan segar, Aquarius tidak akan mengecewakan Anda. Pekerjaan terbaik: ilmuwan (jika mereka dapat mengeksplorasi teori-teori baru), penemu, petani organik, desainer, musisi, fotografer, profesi bidang astronomi, penyair, dan penerbangan.

3. Pisces (19 Feb - 20 Maret)
Orang-orang berzodiak Pisces cenderung mudah bersosialisasi, rendah hati, dan memiliki insting kesenian yang tinggi. Pisces adalah tanda tertua dalam astrologi zodiak. Mereka unggul dalam seni tradisional (musik, tari, fotografi). Pisces juga sangat intuitif. Jika stylist Anda adalah Pisces, dia tidak akan hanya memberikan potongan rambut modern dan unik; dia juga akan memberikan potongan rambut yang cocok dengan Anda sehingga menghasilkan penampilan terbaik. Intuisi mereka juga membantu dalam bidang yang membutuhkan kasih sayang. Pekerjaan terbaik: artis, perawat, terapis fisik, filantropis, dokter hewan, psikolog, profesi bidang sastra, seni drama, melukis, dan kesenian lainnya.

4. Aries (21 Maret - 19 April)
Aries adalah zodiak termuda, sehingga ia menjadi simbol dari gairah muda yang penuh semangat, kerja keras, antusias, dan kompetitif. Mereka senang dengan pekerjaan yang berbasis komisi dan yang penuh tantangan sebagai penyelamat. Orang-orang yang dilahirkan pada rentang waktu tersebut biasanya diliputi oleh ambisi, kreatifitas tinggi, dan antusiasme. Kejujuran adalah hal yang sering mereka perlihatkan. Tipe orang seperti itu sangat baik bekerja di bidang penyiaran, arsitektur, perencanaan, bisnis iklan, pengusaha, tentara, petugas penyelamat, profesi di pemerintahan dan politik, televisi, dan rekreasi.

5. Taurus (20 April - 20 Mei)
Taurus dilambangkan dengan lembu jantan, mempunyai karakter penuh energi, bersikap sabar, dan jujur apa adanya. Mereka biasanya lebih senang bekerja dalam sebuah kelompok. Taurus sangat bervisi untuk hidup dalam kestabilan. Mereka akan bekerja sangat keras untuk bisa menjamin kehidupan mereka, memiliki waktu liburan, gaji, dan keamanan kerja. Taurus memiliki tekad besar, sabar, jujur, dan metodis. Mereka adalah anggota tim yang sangat baik dan sangat diandalkan. Para Taurians sangat senang dengan hal-hal yang indah, rapi dan suka bekerja yang berhubungan dengan flora, makanan, perhiasan, dan barang-barang mewah. Mereka juga dikenal karena karakter diri yang jelas, suara yang kuat, sehingga mampu melakukan dengan baik sebagai penyiar, pembicara publik, atau resepsionis. Pekerjaan terbaik mereka antara lain: akuntan, pendidik, insinyur, pengacara, desainer, penata taman, chef, bidang penelitian, dan bidang keuangan.

6. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
Zodiak yang berlambang dara kembar ini merupakan rasi bintang yang memberi pengaruh dalam karakter optimisme, penuh gairah, dan banyak akal. Sebagai sosok Gemini, mereka tidak akan bertahan lama melakukan pekerjaan membosankan atau berulang. Pekerjaan yang membutuhkan perjalanan, petualangan, dan jaringan sosial adalah hal yang mereka senangi. Gemini adalah sosok yang optimis dan penuh energi, mereka harus didorong untuk melepaskan dan mengekspresikan diri daripada harus terbatas pada aturan tradisional. Pekerjaan atau profesi terbaik: pialang saham, teknisi, guru, arsitek, operator mesin, petugas penyelamat, menjadi tour guide, sales, dan petualangan.

7. Cancer (22 Juni - 22 Juli)
Menjadi psikolog, pengajar, pengacara, perawat, dan profesi bidang sosial adalah jenis pekerjaan yang tepat dengan orang-orang berbintang cancer. Hal tersebut dikarenakan sifat-sifatnya yang imajinatif, suka filosofi, dan senantiasa ingin memberikan rasa melindungi. Dalam astrologi, Cancer adalah ibu dari zodiak (Capricorn adalah ayahnya), jadi mereka sangat sensitif melakukan pekerjaan yang membutuhkan aktivitas perawatan. Namun, ini bukan berarti mereka yang berzodiak Cancer hanya  bekerja terkait dengan anak-anak atau hewan peliharaan. Zodiak Cancer mampu memberikan nasihat besar dan sangat protektif. Mereka menangani tanggung jawab dengan mudah dan merupakan sosok imajinatif pemecah masalah. Pekerjaan terbaik adalah tukang kebun, pekerja sosial, perawatan anak, sektor sumber daya manusia, pengacara, guru, CEO, dan juga tentara.

8. Leo (23 Juli - 22 Agst)
Zodiak Leo dilambangkan dengan singa gurun. Dianggap dilahirkan untuk menjadi pemimpin dengan sifat mandiri dan suka spontan melakukan sesuatu. Orang-orang berzodiak Leo pandai memposisikan diri dalam berbagai situasi. Leo dapat bekerja dengan baik ketika mereka berada dalam sorotan dan pekerjaan yang mendatangkan status dan kekuasaan. Pesona mereka biasanya mampu memenangkan hati semua orang. Zodiak Leo memiliki spontanitas dan kecerdikan dan melakukannya dengan baik ketika didorong untuk memimpin. Pekerjaan terbaik: CEO, performer, pemandu wisata, agen real estate, dekorator interior, perancang busana, pemerintah, dan penjual, atau bekerja di lembaga pemerintahan.

9. Virgo (23 Agst - 22 Sept)
Bila bintang zodiak anda adalah Virgo, maka kemungkinan besar anda merupakan seorang yang berkarakter ceria, pekerja keras, memiliki kecerdasan yang baik, dan senang dengan hal-hal yang bersifat perfeksionis. Virgo dikenal karena kesempurnaan mereka dan melakukan tanggung jawabnya dengan sangat baik dan terperinci. Mereka mengingat banyak hal, unggul dalam berpikir abstrak, dan sangat bersih dan rapi. Virgo cenderung mampu membuat lebih banyak uang ketika bekerja yang berkaitan dengan nasihat. Menulis, penelitian, dan statistik merupakan hal mudah bagi otak Virgo. Mereka juga mudah bergaul, dan umumnya sangat ceria. Banyak Virgo memiliki bakat untuk bahasa. Pekerjaan terbaik: editor / penulis, guru, kritikus, teknisi, penerjemah, detektif, statistik, dan teknisi.

10. Libra (23 Sept - 22 Okt)
Orang-orang yang terlahir dalam pengaruh bintang Libra mempunyai sifat diplomatik, cooperatif, dan sosialis. Para zodiak Libra adalah sosok yang menawan, ramah dan menghibur. Sifat koperasinya membuat mereka duta yang sangat baik dan pemimpin tim. Jika Anda pernah berurusan dengan layanan pelanggan via telepon, maka sosok Libra melakukannya dengan mulus. Libra bukan tipe yang senang dengan kesendirian dan bekerja di ruang sepi. Libra tertarik ke arah seni dan kemungkinan besar akan menjadi vokalis dari sebuah band, lebih suka berinteraksi dengan penonton, daripada menjadi penulis lagu. Jenis pekerjaan yang sesuai dengan karakter tersebut diantaranya sebagai diplomat, penari, penjual, tuan rumah, agen perjalanan, dan pengawas, bekerja di bagian administrasi, pengacara, dan profesi negosiator.

11. Scorpio (23 Okt - 21 Nov)
Bagi para pemilik bintang yang berlambang kalajengking ini, umumnya berwatak pantang menyerah, pekerja keras, motivasi tinggi, dan analitik. Para Scorpio senang dengan hal-hal yang penuh misteri. Mereka mampu berkonsentrasi dan fokus seperti laser yang mengarah pada satu titik. Mereka membutuhkan independensi dan kepercayaan dari pihak lain atas tanggung jawabnya. Oleh sebab itu, profesi yang nyaman untuk scorpio adalah bidang pekerjaan yang terkait dengan penelitian dan penyelidikan, seperti polisi, hukum, fisikawan, ilmuwan peneliti, detektif, pengacara, pendidik,  ahli bedah, dan ahli fisika.

Baca juga: Ramalan Bintang (Horoskop) 12 Zodiak Tahun 2017

12. Sagitarius (22 Nov - 21 Des)
Bintang terakhir dari 12 zodiak (sebenarnya ada 13 - zodiak Ofiokus) adalah Sagitarius yang berlambang manusia berbadan kuda. Orang-orang berbintang Sagitarius dikenal sebagai berjiwa petualang, cekatan dan senantiasa bersikap positif. Pilihan pekerjaan yang cocok dijalani umumnya terkait dengan hubungan masyarakat, sales, dan menjadi pemuka agama (teologis). Sagitarius adalah sosok yang mementingkan etika, penuh energi, dan agak filosofis. Mereka sangat baik mengambil keputusan dan membuat bos merasa senang dan santai. Banyak Sagitarius adalah sosok yang senang dengan spiritual, sehingga jika diterjemahkan ke dalam karir, mereka mampu mengakomodasi hal-hal yang melibatkan lingkungan, hewan, dan konseling, serta agama. Mereka juga suka bepergian dan berada di luar ruangan. Mereka tidak akan terikat atau terganggu dengan detail kecil. Pekerjaan terbaik: menteri, pelatih binatang, editor, hubungan masyarakat, pelatih, dan apa pun yang berkaitan dengan perjalanan.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait