Memilih Pekerjaan Berdasarkan Zodiak

zodiak pekerjaan
Astrologi zodiak identik dengan anak ABG, karena biasanya yang paling antusias mengikuti sirkulasi ramal-meramal bintang kelahiran tersebut adalah para remaja. Mereka biasanya ingin mengetahui perkembangan kehidupan pribadi, terutama yang terkait dengan asmara dan kesehatan. Namun, banyak juga kalangan dewasa yang menggunakan ilmu perbintangan tersebut untuk sekedar menjadi bahan pertimbangan dalam memilih sebuah pekerjaan (profesi). Astrologi berdasarkan zodiak merupakan warisan ilmu astronomi dan kebudayaan bangsa Romawi, Yunani, dan wilayah sekitarnya. Ilmu astrologi tersebut didasarkan pada perhitungan dan pergerakan benda-benda angkasa yang memberi energi tertentu pada planet bumi dan penduduknya. Tidak ada yang dapat menjamin ketepatan ilmu astrologi tersebut, namun banyak orang yang menggunakan astrologi zodiak tersebut sebagai bahan pertimbangan dalam menjalani kehidupan, termasuk ketika memilih dan menentukan bidang pekerjaan yang sesuai. Berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber, berikut adalah ragam pekerjaan yang cocok dilakoni sesuai dengan bintang kelahirannya. Pilihan profesi tersebut didasarkan atas karakter masing-masing zodiak, sehingga ketika mereka menjalani pekerjaan tersebut, mereka akan merasa nyaman karena jenis pekerjaannya tidak bertentangan dengan watak dan sifat diri.

1. Capricorn (22 Des - 19 Jan)
Orang-orang yang lahir di bawah pengaruh bintang Capricorn umumnya mempunyai sifat logis, teratur, pintar, bertanggung jawab, dan mementingkan tujuan utama. Profesi yang cocok untuk digeluti adalah bidang informasi teknologi, akuntan, dokter, tabib, dan pengacara.

2. Aquarius (20 Jan - 18 Feb)
Orang-orang yang lahir di bawah bintang yang berlambang curahan air ini memliki sifat kemanusiaan yang tinggi dengan tingkat intelegensi yang mumpuni. Jenis pekerjaan yang sesuai dengan karakter tersebut antara lain : fotografer, profesi bidang astronomi, penyair, musisi, dan penerbangan.

3. Pisces (19 Feb - 20 Maret)
Orang-orang berzodiak Pisces cenderung mudah bersosialisasi, rendah hati, dan memiliki insting kesenian yang tinggi. Oleh karena itu, mereka dianjurkan untuk menggeluti profesi bidang sastra, seni drama, melukis, dan kesenian lainnya.

4. Aries (21 Maret - 19 April)
Orang-orang yang dilahirkan pada rentang waktu tersebut biasanya diliputi oleh ambisi, kreatifitas tinggi, dan antusiasme. Kejujuran adalah hal yang sering mereka perlihatkan. Tipe orang seperti itu sangat baik bekerja di bidang penyiaran, arsitektur, perencanaan, dan bisnis iklan.

5. Taurus (20 April - 20 Mei)
Taurus dilambangkan dengan lembu jantan, mempunyai karakter penuh energi, bersikap sabar, dan jujur apa adanya. Mereka biasanya lebih senang bekerja dalam sebuah kelompok. Pekerjaan yang baik untuk dilakoni  antara lain bidang penelitian, bidang akutansi, dan keuangan.

6. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
Zodiak yang berlambang dara kembar ini merupakan rasi bintang yang memberi pengaruh dalam karakter optimisme, penuh gairah, dan banyak akal. Profesi yang sesuai dengan sifat tersebut adalah menjadi tour guide, sales, dan petualangan.

7. Cancer (22 Juni - 22 Juli)
Menjadi psikolog, pengajar, pengacara, perawat, dan profesi bidang sosial adalah jenis pekerjaan yang tepat dengan orang-orang berbintang cancer. Hal tersebut dikarenakan sifat-sifatnya yang imajinatif, suka filosofi, dan senantiasa ingin memberikan rasa melindungi.

8. Leo (23 Juli - 22 Agst)
Zodiak Leo dilambangkan dengan singa gurun. Dianggap dilahirkan untuk menjadi pemimpin dengan sifat mandiri dan suka spontan melakukan sesuatu. Orang-orang berzodiak Leo pandai memposisikan diri dalam berbagai situasi. Oleh karena itu, ragam profesi yang tepat antara lain sebagai editor, manager, CEO, atau bekerja di lembaga pemerintahan.

9. Virgo (23 Agst - 22 Sept)
Bila bintang zodiak anda adalah Virgo, maka kemungkinan besar anda merupakan seorang yang berkarakter ceria, pekerja keras, memiliki kecerdasan yang baik, dan senang dengan hal-hal yang bersifat perfeksionis. Oleh sebab itu, dalam menentukan pekerjaan yang sesuai, anda cenderung cocok bekerja sebagai translator, detektif, dan teknisi.

10. Libra (23 Sept - 22 Okt)
Orang-orang yang terlahir dalam pengaruh bintang Libra mempunyai sifat diplomatik, cooperatif, dan sosialis. Jenis pekerjaan yang sesuai dengan karakter tersebut adalah bekerja di bagian administrasi, pengacara, dan profesi negosiator.

11. Scorpio (23 Okt - 21 Nov)
Bagi para pemilik bintang yang berlambang kalajengking ini, umumnya berwatak pantang menyerah, nekerja keras, motivasi tinggi, dan analitik. Oleh sebab itu, profesi yang nyaman untuk scorpio adalah bidang pekerjaan yang terkait dengan penelitian dan penyelidikan, seperti polisi, hukum, fisikawan, ilmuwan penelit lainnya.

12. Sagitarius (22 Nov - 21 Des)
Bintang terakhir dari 12 zodiak (sebenarnya ada 13 - zodiak Ofiokus) adalah Sagitarius yang berlambang manusia berbadan kuda. Orang-orang berbintang Sagitarius dikenal sebagai berjiwa petualang, cekatan dan senantiasa bersikap positif. Pilihan pekerjaan yang cocok dijalani umumnya terkait dengan hubungan masyarakat, sales, dan menjadi pemuka agama (teologis).

Artikel Terkait