Mario Teguh, Maestro Motivator Bisnis

motivator Mario Teguh
Jika anda sering meluangkan waktu menonton televisi pada malam akhir pekan di channel Metro TV, tentu anda tahu tentang acara Mario Teguh Golden Ways. Acara tersebut sering menjadi cambuk dan inspirasi bagi pemirsa dalam menjalani hidup, khususnya dalam bidang sosial dan ekonomi. Sosok sentral dalam acara tv tersebut tentu tidak lain adalah seorang motivator handal yang bernama Sis Maryono Teguh. Pria kelahiran Makasar tahun 1956 yang lebih akrab dipanggil Pak Mario Teguh adalah seorang motivator dan konsultan Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di Chicago, Amerika Serikat. Banyak pengusaha yang setia dan rela mengeluarkan uang lebih guna dapat mendengar ceramah-ceramah beliau yang penuh inspiratif. 

Pada tahun 2003, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan namanya sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Kemudian, dalam akun facebooknya di www.facebook.maroteguh.asia yang telah memiliki sekitar 5 juta penggemar, juga dinobatkan oleh MURI sebagai motivator yang memiliki jumlah fans page terbanyak di Indonesia pada tahun 2010. Situs Allfacebook.com pada tahun 2011 juga mengungkapkan bahwa akun FB Mario Teguh memiliki interaksi terbesar ke dua di dunia mengalahkan penyanyi Justin Bieber, Lady Gaga, ataupun akun Facebook milik FC Barcelona, karena setiap Mario Teguh mengupdate statusnya, selalu dikomentari dan aktivitas "Like" lebih dari satu juta fansnya.


Mario teguh golden ways

Mario Teguh yang juga menulis beberapa buku, seperti Leadership Golden Ways banyak mengeluarkan kata-kata dan pesan bijak yang menjadi penyemangat hidup. Beberapa pesan yang disampaikannya sangat mudah dipahami, namun sebagian lagi sulit dimengerti dan harus memerlukan pemikiran yang mendalam untuk memahaminya.

Sebagai seorang motivator profesional, lelaki yang pernah dinobatkan sebagai Tokoh Perubahan oleh surat kabar Republika pada tahun 2009 tersebut memiliki beberapa ciri khusus diantaranya berperawakan tegap, senyum yang manis dan punya tag special dalam setiap perfomancenya, yaitu Salam Super.

Begitu terkenalnya Mario Teguh sebagai seorang maestro motivator, tentu setiap kali tampil dibayar dengan bayaran super. Berapa sich bayarannya? Ada yang menyebutnya di atas 50 juta rupiah per sekali tampil dalam 60 menit.

“Mulailah Kesuksesan Anda Dari Mana Pun Anda Berada. Jangan pernah melupakan, bahwa Anda sampai, hanya karena Anda berangkat. Ketahuilah, batas waktu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Mulailah!” (Salam Super - Mario Teguh).

Artikel Terkait