Contoh Bisnis Waralaba Yang Unik

Bisnis waralaba menjadi salah satu bisnis favorit terutama bagi kaum pemula. Bisnis waralaba ini identik dengan usaha makanan, minuman, pakaian, dan toko. Namun, semakin ketatnya persaingan dalam bisnis ini, banyak yang mencari ide alternatif yang lebih spesifik sehingga mampu menjadi bisnis yang besar. Dikutip dari vivanews.com, berikut adalah sepuluh contoh bisnis waralaba yang berkonsep ide unik di Amerika Serikat:

1. BedBug Chasers
Bisnis waralaba ini masih baru, berdiri pada tahun 2012 oleh Dean Averna. Usaha ini menyediakan alat baru yang praktis untuk mengusir serangga-serangga seperti nyamuk dan lalat. Biaya waralabanya 25 ribu dollar atau sekitar 225 juta rupiah.

bisnis waralaba2. Stear Clear
Stear Clear dimulai tahun 2012 dan baru memiliki satu waralaba dengan biaya sekitar US$37,5 ribu. Bisnis waralaba yang didirikan oleh Craig Sher ini bergerak di bidang jasa untuk menyediakan penyewaan sopir. Tak hanya mengantarkan klien, mobil milik klien pun juga bisa diangkut hingga ke rumah dengan selamat.

3. Resume Hut
Waralaba ini menyediakan jasa sebagai konsultan pencari kerja. Waralaba ini berdiri pada tahun 2012 oleh Neil Pritchard. Keunggulan Resume Hut dibanding pesaingnya adalah mamberikan pelatihan wawancara untuk transisi karier dan resume yang tepat.

4. Wo Do Lines
Wo Do Lines merupakan bisnis waralaba dalam bidang pembuatan garis marka jalan dan parkir yang berdiri sejak tahun 2009. Hingga kini telah memiliki waralaba 10 anggota. Untuk bergabung dalam waralaba ini diperlukan biaya sekitar 15 ribu dolar. Wo Do Lines telah berhasil menggarap pekerjaan mengecat marka-marka jalan dari terminal Jet Blue di Bandara John F. Kennedy ke lapangan golf di Miami.

5. K-9 Resort
Bisnis waralaba ini berdiri sejak tahun 2011 yang dibangun oleh dua bersaudara Jason Parker dan Stephen. Waralaba K-9 Resort baru memiliki 3 waralaba dengan biaya untuk bergabung sekitar 35 ribu dolar. Waralaba ini merupakan bisnis perawatan anjing peliharaan dengan penyediaan hotel mewah untuk anjing di New Jersey. Di hotel tersebut, anjing-anjing titipan bisa menikmati kamar pribadi yang dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti TV plasma yang menyiarkan program acara TV Animal Planet, makanan berkualitas, dan sebagainya.

6. Soccer Shoots
Soccer Shoots merupakan bisnis pelatihan dan kursus untuk pengembangan kemampuan sepak bola, terutama untuk anak-anak usia 2 hingga 8 tahun. Bisnis ini digawangi oleh tiga mantan pemain sepakbola pada tahun 2005. Sekarang telah memiliki waralaba sebanyak 109 dengan biaya US$ 12.500 untuk ikut berbisnis di Soccer Shoots. Waralaba ini seringkali diperkenalkan sebagai program di sekolah preschool, pusat komunitas, dan sebagai penitipan anak.

7. Batteries Plus
Seperti namanya, bisnis ini ahli dalam bidang baterai jenis AA dan D. Usaha ini menyediakan kebutuhan baterai dan mampu memperbaiki baterai dan membuatnya kembali beroperasi. Jumlah waralaba sudah mencapai 479 waralaba sejak dimulai pada tahun 1992 dalam bentuk toko-toko dengan biaya waralaba 37,5 dollar Amerika.

8. Snore Pro
Awal mulai bisnis waralaba ini sekitar tahun 2011 oleh Grant Stephen dari Selendia Baru. Namun sebenarnya telah beroperasi selama 25 tahun. Snore Pro adalah alat untuk membantu orang agar tidak mendengkur saat tidur. Hingga kini telah memiliki 22 waralaba dan berusaha agar bisa menembus pasar Amerika Serikat dan China.

9. Palladium Boots
Biaya waralaba ini sebesar 25 ribu dollar. Bisnis ini menjual sepatu fungsional yang dikenal sebagai perlengkapan legiun tentara Prancis dan Israel. Ketangguhan sepatu ini di medan pasir tengah menjadi populer di dunia mode, sehingga sangat bagus dalam bisnis waralaba.

10. Mosquito Squad
Membasmi nyamuk dan kutu-kutu yang ada di rumah merupakan jasa pelayanan bisnis ini. Hingga kini telah mempunyai waralaba sebanyak 300 dengan harga waralaba sebesar 25 ribu dollar Amerika.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait