6 Jenis Pekerjaan Favorit Pemuda Indonesia(2)

Sebagai kelanjutan pada artikel sebelumnya (bagian 1), kali ini anda bisa menyimak kelanjutan 6 jenis pekerjaan favorit muda-mudi di Indonesia. Pekerjaan - pekerjaan berikut menurut pendapat dari berbagai hasil survey memang menjadi incaran untuk dilakoni.  Berikut rangkumannya :

1. Bekerja sebagai Marketing (Pemasaran)
buruh indonesia
Marketing merupakan jenis pekerjaan bagi anda yang tidak suka ngantor. Marketing adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati di Indonesia. Marketing adalah ujung tombak dari perusahaan sehingga gaji yang diperoleh pun lebih tinggi dari staf lain, misalnya administrasi, akunting, keuangan. Sukses tidaknya menjadi marketer tergantung usaha anda mencapai target perusahaan yang ditetapkan. Jika anda mampu menyelsaikan target tepat waktu atau bahkan lebih awal, maka anda bisa meminta tambahan pekerjaan baru pada perusahaan anda, untuk sekedar menambah penghasilan.

2. Enternainer
Menjadi seorang enternainer entah itu penyanyi, pemain film, pelawak, dan artis lainnya merupakan salah satu profesi favorit masyarakat Indonesia, terutama para kaula muda. Jika sukses, maka selain terkenal, uang akan mengalir terus seiring banyak tawaran untuk tampil menghibur. Coba anda simak, setiap ada stasiun televisi mengadakan acara kontes musik dan sejenisnya, maka peminatnya bisa puluhan ribu, dan rela berdesak-desakkan demi kesempatan untuk unjuk gigi.

3. Bekerja di Bank
Bekerja di bank masih menjadi pekerjaan yang paling diminati dan paling difavoritkan. Orang yang bekerja di Bank sering dianggap sebagai orang-orang yang pintar bagi pandangan masyarakat Indonesia. Bekerja di bank banyak diminati oleh para fresh graduate disamping itu pihak bank juga “rajin” menyerap tenaga muda, energik dan bersemangat. Gaji pegawai bank juga menjadi salah satu penunjang mengapa bekerja di bank sangat diminati, selain itu bonus, tunjangan, bonus tahunan adalah fasilitas yang diberikan perusahaan. Menurut Bank Indonesia tercatat ada 122 bank yang ada di Indonesia baik bank milik pemerintah, bank swasta, bank perkreditan, bank syariah yang kesemuanya banyak menyerap tenaga kerja.

4. PNS
Pegawai Negeri Sipil menjadi pekerjaan yang paling diminati di Indonesia. Setiap kali pemerintah membuka lowongan PNS, maka jumlah pelamar bisa mencapai 10 kali lipat dari jumlah posisi lowongan yang disediakan. Seperti yang kita tahu PNS terdiri pangkat atau golongan, dari mulai golongan IA (pangkat juru muda) hingga IVE (pangkat pembina utama). Dengan adanya jenjang karir yang diklasifikasikan kedalam golongan-golongan tersebut membuat masyarakat ingin menjadi PNS. Jumlah PNS seluruh Indonesia tahun 2012 sebanyak 4,7 juta jiwa angka yang sangat sedikit jika dibanding penduduk Indonesia dengan lebih dari 200 juta jiwa. Yang menjadi daya tarik menjadi seorang PNS tentunya masa tua dengan gaji pensiunan.

5. Pekerjaan Dalam Bidang Iptek
Bekerja di dunia ilmu pengetahuan dan teknologi adalah satu hal yang paling didambakan. Merakit mesin, membuat program softwere, dan pekerjaan yang berhubungan teknologi semakin diminati terutama para muda-mudi Indonesia. Coba anda tengok, banyak muda-mudi dunia yang sukses besar menggeluti dunia teknologi, misalnya Mark Zuckerberg pendiri Facebook.

6. Profesi Lainnya
Pekerjaan yang paling diminati di Indonesia selanjutnya adalah yang terkait dengan profesi misalnya; guru, dosen, dokter, arsitek, psikolog, pengacara dan lain sebagainya. Berbagai profesi ini diminati oleh masyarakat karena pekerjaan profesi untuk masa depan sangat menjanjikan. Pemerintah mengalokasikan 70% dari alokasi dana pendidikan untuk gaji guru dan dosen. Sedangkan untuk profesi dokter, arsitek, psikolog seperti yang kita tahu bahwa profesi ini membutuhkan keahlian khusus sehingga untuk membayar jasa mereka adalah bukan nominal yang sedikit.

Terima kasih telah membaca tulisan ini, semoga dapat menambah wawasan Anda. Jika bermanfaat, jangan lupa share di akun media sosial Anda, seperti Facebook dan Twitter.

Sajian Informasi Terkait